ingatlah di dunia ini tidak ada yang kekal karena semua akan binasa oleh Nya

internet

Internet adalah sarana komunikasi, hiburan, bisnis yang tercepat dan tercanggih pada saat ini, internet merupakan teknologi komunikasi global yang berkembang pesat saat ini. Pada dasarnya internet merupakan jaringan/ network global dunia, yang terdiri berjuta jaringan komputer dunia yang saling berhubungandan dapat melakukan kominikasi pertukaran data langsung dan online.

Untk melakaukan komunikasi tersebut diperlukan bahasa protokol yang sama yaitu TCP/ IP ( transmision Control Protocoll/ internet Protocoll) fungsi dari TCP/ IP ini adalah untuk
memberi suatu alamat pada setiap komputer dalam bentuk nomor, sehingga masing-masing mempunyai identitas atau nama unik dan berlainan.

Melalui internet kita bisa mencari berita terbaru, berkomunikasi dengan teman kita yang berbeda
di tempat lain, mencari peluang bisnis atau hanya sekedar mencari hiburan. Yang paling menarik dari internet adalah dengan biaya online yang murah dan efisien serta tanpa membutuhkan keahlian yang khusus kita sudah dapat menikmati seluruh sarana tercanggih ini.

SYARAT-SYARAT INTERNET

1. Unit Komputer

2. Modem (Modulator Demodulator)

3. Jaringan Telepon

4. Provider

FUNGSI INTERNET

1. Sebagai Alat Komunikasi

Saling berkirim pesan email tanpa menggunakan kertas perangko, tanpa menekan tombol telepon sehingga prosesnya cepat dn efisienwktu dan tenaga. Dapat berbicara (ngobrol) dengan pasilitas cahtting.

2. Fungsi Sebagai Resource Sharing

Diinternet dapat di cari info terbaru dari suatu perusahaan, dapat melakukan transaksi penjualan serta dapat memperoleh software terbaru secara gratis.

3. Internet Sebagai Komunitas

Pengguna internet terdiri dari anggota masyarakat yang mempunyai tujuan dan kepentingan yang sama melalui internet, mereka dapat saling berkomunikasi untuk bertukar fikiran/ pendapat.
SEO Stats powered by MyPagerank.Net